Tips berpakaian untuk Spring/Autumn di Korea



Image result for spring korea    Image result for autumn korea
Image result for fashion korea untuk sprint  Related image
Seperti yang kita ketahui Korea selatan memiliki 4 musim, Musim dingin (winter), Semi (Spring), Panas (Summer) dan Gugur(Autum).
Musim Semi disana biasanya dimulai sejak Akhir maret hingga awal Mei. Suhu akhir maret berkisar 6ᵒ di pagi hari hingga 13ᵒ-16ᵒ saat siang. Untuk itu bagi yang tak tahan dingin (terutama karena anginnya) disarankan memakai pakaian berlapis, Gunakan Longjohn (dalaman hangat seperti manset dan legging, lebih tebal dan bisa menahan dingin), kemeja atau sweater lalu kenakan jaket/coat. 
Image result for long john  Image result for long john
Untuk menghangatkan tangan bisa gunakan hotpack (biasanya dijual di toko-toko / minimarket). Menginjak April suasana mulai menghangat sehingga bisa menggunakan pakaian lebih tipis.


Musim Gugur hampir serupa dengan musim semi, Akhir September sudah memasuki musim gugur, bulan oktober dikatakan sebagai waktu ideal untuk berwisata musim gugur. Daun daun berganti warna memberikan kesan tersendiri. Suhu awal oktober masih hangat, suhu mulai turun di pertengahan bulan.
Image result for seoul weather october accuweather
Perkiraan suhu  di accuweather


Sekitar pertengahan bulan oktober suhu mulai menginjak belasan derajat, maka persiapkan pakaian sejenis dengan musim semi. Untuk tone warna biasanya lebih calm tone (warna-warna kalem yang netral). Jika anda akan berwisata selama seminggu, persiapkan setidaknya 1 jaket/coat yang difungsikan sebagai luaran, sweater tebal bisa digunakan untuk pengganti jaket. Bawalah kaos kaos yang lumayan hangat untuk udara dingin (akan sangat bermanfaat jika kalian mau foto-foto cantik tanpa jaket). Bawalah paling tidak 2 pasang manset+legging serta longjohn. Akan sangat bagusjika ada fasilitas mesin cuci di penginapan yang akan ditempati.
Ragu untuk membawa pakaian yang diperlukan? Jangan khawatir Korea Selatan adalah pusatnya pakaian murah da berkualitas bagus. Kalian akan dengan mudah mendapatkan sweater seharga 100ribuan dan juga coat cantik yang hanya dibanderol 200 hingga 300 ribuan, bahkan sepatu dan boot cantik bisa didapakan dengan harga bersahabat. Dengan begitu anda hanya perlu membawa uang yang sedikit lebih tebal tanpa perlu ribet memikirkan jumlah baju yang dibawa. Eh tapi jangan lupa tetap harus membawa paling tidak 2 pieces pakaian yaa hahhhahaha


Komentar

Postingan Populer