Situs Pendukung Trip Korea ala Saya

Laman visitkorea.or.kr dibuat Government Korea untuk memberikan informasi umum berbagai hal tentang Korea. Banyak hal yang disajikan. Dari travel highlight, even-even yang diselenggarakan dalam musim tertentu, tujuan destinasi wisata menarik di Korea Selatan, informasi visa korea, transportasi yang ada disana, makanan, destinasi shopping, hingga discount coupon untuk beberapa atraksi wisata event maupun produk-produk korea. Jangan bosan untuk membuka setiap menu yang ada karena informasi yang disajikan sangat berguna bagi kamu yang ingin bepergian kesana.












diskon untuk beberapa tempat belanja


Sky scanner merupakan website pencarian tiket penerbangan seluruh dunia yang dapat membantu dengan mudah mencari tiket dengan harga termurah. kamu dapat mencari tiket pesawat, hotel maupun penyewaan mobil disini. Banyak situs-situs sejenis yang menyajikan data sejenis, tapi bagi saya pribadi sejauh ini saya sering menemukan promo yang tidak ada di situs lain (lumayan lah diskonnya buat jajan di Korea).
laman web skyscanner.co.id
 
This is my fave!!!! literally.
Bagi saya booking.com memberikan banyak sekali pilihan tempat tinggdi berbagai kota di seluruh dunia dari pengiapan kelas hostel, dorm, guest house, hingga hotel berbintang dengan harga bersaing.
Tampilannya praktis dan mudah dipahami. Fitur paling menarik di situs ini adalah sejak dulu mereka menyajikan "Pay later".Bukan sekedar pay later sebulan ke depan, tapi kita bisa membayar dengan cash saat akan check in di tempat menginap.
Jelas fitur ini sangat membantu bagi kamu yang belum memiliki credit card atau kesulitan melakukan transaksi online banking. Dengan cash di tempat kamu juga bisa memanfaatkan uang yang ada saat ini untuk keperluan lain dahulu.
Filter dan sorting bisa dilakukan dengan berbagai cara. favorit saya adalah mencari peninapan dengan rating tertinggi dan hara terendah. Sebelum memilih tempat tinggal biasakan cek review dulu ya (itu sangat penting dilakukan untuk menyesuaikan dengan penawaran hotel). Satu lagi, harga yang disajikan adalah harga real, biasanya disajikan harga include pajak sehingga kita tidak salah perhitungan.
Satu lagi, booking.com memiliki tag genius yang dapat memberi tambahan diskon 10%, free parking, layanan shuttle bus to airport dan lainnya (Bagi para penghemat duit seperti saya ini merupakan sebuah rejeki).


oh hey bagi kalian yang tertarik menggunakan layanan situs ini silahkan gunakan promo code saya untuk mendapatkan diskon 10% : https://www.booking.com/s/23_8/rismay22

lumayan kan?

Agoda hampir sejenis dengan booking.com, biasanya menyajikan harga lebih murah (namun jangan lupa dengan pajak dan teman-temannya yang belum termasuk dalam harga yan dipromosikan).so, berusaha teliti saat mencari informasi. 
Bukan berarti Agoda tidak baik, kadang situs ini memberi harga lebih murah dari situs tetangganya (dalam artian benar-benar lebih murah) so... selamat mencari.

Jika kita mengandalkan mbah google di Indonesia, maka orang-orang korea sangat menyukai naver. Mohon maaf tapi google tidak laku disana. Perusahaan yang melahirkan aplikasi LINE ini merajai 'dunia maya' Korea. Jika kalian bisa berbahasa Korea atau bisa membaca hangul naver akan sangat membantu, karena banyak sekali yang bisa kalian dapatkan dari sana. 
Eits.. jangan sedih jika tidak memahami sama sekali bahasa mereka, naver map bisa digunakan semua orang. Tinggal download melalui playstore/appstore, naver map akan sangat membantu petualanganmu di negeri ginseng. Banyak yang bilang aplikasi ini benar-benar menunjukkan arah dengan ketepatan tinggi sehingga kalian tidak akan NYASAR.

kita dapat dengan mudah mencari sebuah tempat, lokasi



  • Trazy, Klook, Seoul Pass
Mereka adalah aplikasi favorit untuk mencari diskon maupun membooking tiket event, atraksi, rental dan paket tour di berbagai negara. silahkan download dan ubek-ubek sampai puas.


banyak diskon event di seoul pass


rental hanbok di Klook biar nggak rebutan sama yang lain


coupon bertabur di trazy
silahkan download semua aplikasi ini, dan cari penawaran yan paling murah (intinya semua cari yan murah dan nyaman).

  • Subway
Tidak bisa dipungkiri, wisata ke korea yang murah harus-mau tidak mau- menggunakan transportasi umum, salah satunya subway. Subway cepat dan praktis, banyak jalurnya dan menyenangkan (bagi saya transportasi yang jarang ada di negara sendiri itu menyenangkan). Aplikasi subway saaangggggaaattt diperlukan bagi para calon pengguna transportasi umum ini, karena dengan tepat memperkirakan jalur yang tercepat atau paling sedikit pindah stasiun bagi kit untuk mencapai tujuan. Aplikasi ini juga menyajikan perkiraan biaya yang dihabiskan dalam sekali perjalanan. Kamu bisa menandai / bookmark jalur penting yang ini dituju.

Sangat praktis. Aplikasi akan diupdate setiap waktu jadi jangan takut salah stasiun. Silahkan download lagi yaaa.


  • Korea Travel Book
Ini adalah aplikasi kumpulan ebook tentang korea, ada sangat banyak e book gratis disini. jadi silahkan dimanfaatkan.
Kayaknya, saya nggak perlu repot menjelaskan. aplikasi ini sudah sangat-sangat jelas.

Untuk keperluan visa dan informasi penting lainnya silahkan kunjuni web Kedutaan Besar Korea Selatan.Selain Kedubes Korea untuk RI ada juga layanan dari  Kedubes RI untuk Korea. Silahkan download bai yan ingin travelling, ada nomer dan alamat yang akan sangat membantu. Betewe, Kedubes RI untuk Korea juga punya aplikasi androidnya loh.
  • Formulir visa korea
  • Blog yang membahas subway + peta subway korea 
  • pesan tiket cgk- icn ke saya juga bisa hihi
  • banyak blog yang jadi referensi saya yang tidak bisa disebutkan satu-persatu yaa.
Note:
Adanya banyak kesalahan grammar, typo dan asal tulis. Desain yan tidak teratur dan amatiran.
Maafkeun nanti akan saya edit lagi (kalo sempat).
Anyway, silahkan dicoba download semua aplikasi yang saya rekomendasikan, jika tidak cocok atau sudah pulang dari korea silahkan dihapus wkwk

Komentar

Postingan Populer